Kamis, 31 Desember 2009

Usung Fadli Zon, Gerindra Merapat ke PDIP

Koalisi tersebut paling mungkin dilakukan karena persamaan prinsip.



Amril Amarullah

 

Fadli Zon. (VIVAnews/Tri Saputro)
VIVAnews -- Dewan Perwakilan Daerah Partai Gerindra Sumatera Barat dekati PDI-Perjuangan untuk berkoalisi pada pemilihan gubernur Juni 2010 mendatang.

Sekretaris DPD Gerindra Abel Tasman, mengatakan koalisi tersebut paling mungkin dilakukan karena persamaan prinsip. "Berkaca pada Pemilu presiden lalu, koalisi dengan PDI-Perjuangan paling memungkinkan," kata Abel Tasman pada VIVAnews, Kamis, 31 Desember 2009.

Koalisi ini dibutuhkan Gerindra untuk mengusung Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Fadli Zon maju sebagai calon gubernur. Keterbatasan perolehan suara yang diperoleh Gerindra pada Pemilu legislatif lalu tidak memungkinkan partai tersebut mengajukan calon gubernur sendiri.

Abel mengaku optimis koalisi ini berhasil dilakukan mengingat hal serupa telah dilakukan saat Pemilu presiden lalu. "Koalisi sudah berjalan bagus di tingkat pusat kita tinggal meneruskan saja," ujarnya.

Dalam koalisi ini, Gerindra menawarkan jabatan wakil gubernur pada mitra koalisinya. Jika koalisi berjalan mulus, Fadli Zon bisa bersaing dengan sejumlah nama yang meramaikan bursa cagub partai Demokrat.

Laporan: Eri Naldi | Padang
• VIVAnews
Postingan Terkait Lainnya :


0 komentar:

Posting Komentar

 

Kategori

Site Info

Blog ini dalam masa perbaikan